Ini 7 Kata Tentang Makanan yang Tak Boleh Diucapkan Keluarga Kerajaan

0 10


Jakarta – Keluarga Kerajaan Inggris punya aturan ketat. Mulai dari aturan berbusana hingga kata-kata tentang makanan yang tak boleh diucapkan oleh semua anggota kerajaan.

Berbeda dengan orang biasa, penggunaan kata sangat diperhatikan di lingkungan kerajaan. Termasuk kata-kata yang berhubungan dengan makanan. Dilansir Delish (16/07), berikut 7 kata tentang makanan yang tidak boleh diucapkan oleh para bangsawan Inggris ini.

Baca Juga: Mau Makan Malam Bersama Ratu Elizabeth II? Ini Dua Aturan yang Harus Ditaati


1. Afternoon tea

Ini 7 Kata Tentang Makanan yang Tak Boleh Diucapkan Keluarga KerajaanFoto: Istimewa

Budaya afternoon tea, atau ngeteh di sore hari memang berasal dari Inggris. Tapi ternyata keluarga kerajaan Inggris, tidak pernah menggunakan kata ‘Afternoon Tea’. Acara ngeteh di sore hari, biasanya mereka sebut sebagai acara jamuan makan malam. Sementara untuk Ratu Elizabeth dan teman-temannya, teh merupakan minuman hangat untuk dinikmati secara perlahan. Bukan untuk diminum dalam waktu singkat.

2. Dinner

Dinner merupakan kata yang merujuk pada acara makan malam. Di Istana Buckingham, ternyata para anggota kerajaan tidak pernah menyebut makan malam mereka sebagai ‘Dinner’. Kata ‘Dinner’ hanya digunakan, jika mereka mengadakan acara jamuan makan malam yang resmi dan formal. Sementara untuk sehari-harinya, keluarga kerajaan makan malam seperti biasa tanpa menyebutnya sebagai ‘Dinner’.

3. Function

Ini 7 Kata Tentang Makanan yang Tak Boleh Diucapkan Keluarga KerajaanFoto: Istimewa

Kata yang satu ini memiliki arti sebagai acara pertemuan. Di mana biasanya orang menikmati minuman, sambil berbincang dengan tamu yang datang. Meski kata ini, termasuk dalam kata yang formal. Ternyata anggota kerajaan, tidak pernah menggunakan kata ‘Function’, mereka menggunakan kata pesta untuk acara seperti ini.

4. Refreshment

Refreshment merupakan istilah yang merujuk pada minuman dan makanan ringan, untuk menyegarkan tubuh setelah melakukan berbagai aktivitas. Kata ini umum digunakan di dalam berbagai jadwal acara. Tapi keluarga kerajaan, ternyata menyebut ‘Refreshment’ sebagai makanan dan minuman saja.

5. Dessert

Ini 7 Kata Tentang Makanan yang Tak Boleh Diucapkan Keluarga KerajaanFoto: Istimewa

Dessert atau hidangan penutup, merupakan rangkaian makanan terakhir. Biasanya hidangan penutup, berisi makanan manis atau es krim dingin dan menyegarkan. Akan tetapi keluarga kerajaan, tidak pernah menyebut kata ‘Dessert’, mereka menyebutnya sebagai ‘Pudding’ untuk hidangan pencuci mulut di istana.

6. Tambah makanan

Anggota keluarga kerajaan yang ingin menambah makanan, di pesta maupun acara jamuan makan malam. Mereka memiliki caranya sendiri, yaitu dengan kata-kata ‘Membantu’ bukannya ‘Meminta’.

7. Cheers

Ini 7 Kata Tentang Makanan yang Tak Boleh Diucapkan Keluarga KerajaanFoto: Istimewa

Kata-kata ini sering digunakan, ketika merayakan sesuatu dengan minuman. Tapi bagi keluarga kerajaan, ‘Cheers’ merupakan kata yang tidak pernah digunakan. Bagi mereka cara merayakan sesuatu dengan minuman, harus dengan gelas yang berdenting satu sama lain.

Baca Juga: Ini Pola Makan untuk Bayi Bangsawan Kerajaan Inggris (sob/odi)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.