Artis Nyaleg, Tina Toonita Akui Popularitas Modal Sosial Awal

0 8






Jakarta – Banyak artis memilih untuk terjun ke politik dan menjadi caleg. Salah satu artis muda yang ikut serta dalam pemilihan caleg 2019 adalah Tina Toonita.

Meniti karier sebagai artis cilik, Tina Toonita kini memilih untuk menjadi salah satu caleg dari PDI Perjuangan. Berani terjun ke dunia politik banyak yang memandang, artis sangat memanfaatkan popularitas sebagai modal untuk menarik suara.


“Memang popularitas kan modal sosial awal. Memang ada juga yang biar menuhin kuota, ada juga yang cuma modal popularitas. Tapi kalau buat aku, kalau artis nggak cuma popularitas tapi kapabilitas juga. Kalau popularitas didampingi kapabilitas kan jadi kesempatannya lebih besar,” jawab Tina Toonita di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018) malam.

Tina Toonita mengatakan selama masih dalam tahap bersosialisasi, dirinya masih terus mengambil job menyanyi atau sekadar menjadi pembicara. Namun, lain hal jika dirinya nanti terpilih menjadi salah satu anggota legislatif.

“Tapi kalau sudah kepilih ya harus fokus. Kan kita kerja dibayar sama rakyat, masa mau nyari side job lagi hehehe. Apalagi masih muda, masih banyak penyesuaian. Aku kan juga baru jadi harus fokus,” ungkapnya.

Perempuan berusia 24 tahun itu sadar ada banyak konsekuensi yang akan dia hadapi. Tina Toonita mengatakan dirinya kini hanya ingin ikhlas dan mengatakan keputusannya terjun ke politik, semata-mata bukan karena jabatan.

“Semua keputusan yang kita ambil, mau itu di dunia politik atau apapun itu pasti ada konsekuensinya, termasuknya waktu, dan banyaklah. Cuman aku dijalanin aja, yang pastinya ikhlas aja, jadi kayaknya, karena aku terus terang kalau yang lain kan pastinya pengen punya ambisi jabatan, ambisi duduk di itu, kalau aku pure mau tahu yang di dalem itu apa, pengen kerja, pengen tahu aja,” ucap Tina Toonita.

(pus/wes)

1

1

2

3

4

5

6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.