Sensasi Baru, Makan Nasi Briyani yang Dikukus dalam Batok Kelapa Segar!

0 27


Kuala Lumpur – Penyajian nasi briyani di restoran ini sangat unik. Dikukus dalam batok kelapa hingga mengeluarkan aroma gurih yang harum. Sedap!

Nasi briyani dalam batok kelapa ini disebut ‘Coconut Briyani’ yang jadi menu unik andalan Tengga Briyani. Restoran 24 jam ini baru saja dibuka di Bandar Sri Damansara, Kuala Lumpur, Malaysia.

Coconut briyani tersedia dalam pilihan topping daging domba, ayam dan udang. Untuk membuatnya, nasi briyani yang sudah matang dimasukkan ke dalam batok kelapa muda lalu dikukus. Adanya daging buah kelapa dan aromanya akan meresap ke dalam nasi berbumbu rempah royal ini.


Sensasi Baru, Makan Nasi Briyani yang Dikukus dalam Batok Kelapa Segar!Foto: Tengga Briyani

Hasilnya, nasi briyani jadi punya rasa unik yang patut dicoba para penggemarnya. Dikutip dari Says (26/7), pemilik Tengga Briyani adalah seorang musisi bernama Dally dan pemilik gerai liquor bernama Mark.

Baca Juga: Nasi Biryani Bisa Dipadukan dengan Daging Kambing atau Sapi

Dally belajar masak dari ayahnya. Kabarnya restoan ini menggunakan resep keluarga yang sudah dipakai selama lebih dari 50 tahun. Soal memasak nasi briyani di dalam kelapa, Dally mengaku ide itu tercetus kala dirinya bereksperimen di dapur dan tiba-tiba terpikirkan untuk mengukus nasi briyani dalam batok kelapa.

Sensasi Baru, Makan Nasi Briyani yang Dikukus dalam Batok Kelapa Segar!Foto: SAYS

Penyajian coconut briyani tak kalah unik. Nasi briyani dikeluarkan dari batok kelapa lalu ditaruh di atas lembaran daun pisang. Pelengkapnya acar dan telur rebus.

Yang jadi favorit tentu saja nasi briyani daging domba. Tengga Briyani hanya memakai bagian paha sehingga dagingnya amat lembut dan empuk. Kalau tak suka aroma dan rasa daging domba yang khas, nasi briyani ayam atau udang jadi pilihan tepat.

Sensasi Baru, Makan Nasi Briyani yang Dikukus dalam Batok Kelapa Segar!Foto: SAYS/Tengga Briyani

Selain coconut briyani, Tengga Briyani juga menyajikan makanan lokal Malaysia. Diantaranya char koay teow bertopping udang besar, mie goreng sotong khas Penang dan nasi goreng domba.

Nah, kalau penasaran membuktikan sendiri kelezatan coconut briyani, datang saja ke Tengga Briyani. Alamat lengkapnya di Jalan Cempaka SD No. 1, 12/2 Bandar Sri Damansara, 52200 Kuala Lumpur. Rumah makan ini buka 24 jam sehingga bisa jadi tujuan tempat sarapan, makan siang maupun makan malam.

Baca Juga: Harum Berempah Nasi Briyani Komplet di 5 Tempat Ini (adr/odi)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.