Begini Caranya Agar Tidak Terjebak Hoax Lowongan CPNS

0 30



Jakarta – Informasi mengenai lowongan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) marak terjadi. Era digitalisasi memudahkan informasi rekrutmen tersebut tersebar di berbagai media sosial.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menepis bahwa informasi tersebut tidak benar dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Informasi yang tidak disampaikan oleh Kementerian PAN-RB atau BKN, tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (28/7/2018).



Ridwan mengimbau kepada masyarakat di Indonesia untuk tidak percaya begitu saja dengan informasi lowongan CPNS yang beredar pesat di lini masa.

Menurut Ridwan, hal yang mudah dipahami bagi masyarakat untuk mengetahui kebenaran adanya lowongan atau tidak bisa dilihat dari laman atau media sosial resmi Kementerian PAN-RB maupun BKN.

Khusus untuk BKN, kata Ridwan, pihaknya memiliki laman www.bkn.go.id dan media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, hingga channel YouTube.

Tidak hanya itu, BKN pun gencar menyosialisasikan informasi lowongan CPNS di media sosial seperti Twitter. Penelusuran detikFinance, pada tanggal 17 Juli 2018, akun @BKNgoid berkicau soal informasi lowongan CPNS.

“#SobatBKN, mimin infokan masih belum ada info resmi terkait penerimaan CPNS beserta ketentuan & persyaratannya. Jadi u/ yg bertanya lulusan SMA ada tidak, dokumennya apa saja yg dibutuhkan, mimim masih belum bisa jawab. Pantau web & media sosial kami u/ info resmi lebih lanjut,” cuitan akun @BKNgoid. (ara/ara)





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.