Isi Sidang Itsbat dan Nikita Mirzani Dianjurkan Salat Istikharah

0 63






Jakarta – Meski Dipo Latief tak datang, sidang itsbat pernikahan Nikita Mirzani tetap dilangsungkan. Usai sidang, Nikita Mirzani yang didampingi kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid langsung membeberkan sedikit yang terjadi di dalam ruang sidang.

Nikita Mirzani lebih banyak diam usai persidangan. Proses persidangan lebih banyak dibicarakan oleh Fahmi Bachmid.

“Agendanya itu pemeriksaan identitas Nikita, kuasa hukumnya, termasuk identitas tergugat yaitu Dipo. Yang pertama itu sudah ditanya. Apakah benar mengajukan sidang itsbat nikah sekaligus menggugat cerai karena kan masih baru, perkawinan pada tanggal 18 Februari nikahnya, ya dinasihati, yaitu udah kewajiban pengadilan untuk menasihati para pihak,” kata pengacara Nikita, Fahmi Bachmid usai persidangan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).


“Selanjutnya karena Diponya tidak hadir padahal sudah dilakukan pemanggilan secara patut, majelis hakim memberikan kesempatan untuk memanggil lagi pada persidangan dua minggu lagi pada tanggal 15 (Agustus),” lanjutnya.

Fahmi melanjutkan, dalam sidang tertutup tadi Nikita juga dinasihati agar mempertahankan rumah tangga dan mempertimbangkan niatnya bercerai dari Dipo Latief.

“Banyak hal yang ditanyakan tapi karena itu menjadi ruang sidang tertutup kami tidak bisa menjelaskan kepada media tapi yang terpenting Nikita ditanya benar apa tidak melakukan permohonan itsbat nikah sekaligus pengajuan perceraian. Mengapa mengajukan percerain? Kenapa tak dipertahankan? Dinasihati dengan beberapa ayat dan seterusnya,” tutur Fahmi.

Nikita Mirzani juga dianjurkan untuk melakukan salat istikharah agar bisa mencari jalan keluar yang lebih baik ketimbang perpisahan. Majelis hakim juga memberitahukan perceraian bukanlah sesuatu yang mudah.

Namun di situ Nikita menegaskan tekat bulatnya untuk bercerai. Fahmi Bachmid membuka kalau kliennya semakin yakin tak bisa lagi bersama dengan Dipo Latief.

“Tapi Nikita menjelaskan secara terperinci apa alasannya dan seperti apa kenapa dia harus mengajukan itsbat nikah itu dan bersikeras mengajukan cerai. Dan itu tidak bisa dijelaskan yang jelas sudah tidak ada kecocokan, hal-hal lain karena itu terjadi sidang tertutup. Yang jelas sudah tidak ada kecocokan dan tidak mungkin dipertahankan rumah tangga ini,” jelasnya.

“Insya Allah (bulat cerai). Nanti istikhoroh lagi. Sidang hari ini biasa saja (tidak mengharapkan Dipo datang) nggak juga, ” timpal Nikita Mirzani.

(fbr/pus)

1

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19

20





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.