Berapa Sih Berat Motor yang Bikin Anies Jatuh?

0 29



Jakarta – Tidak semua orang bisa lihai mengendarai motor gede (moge). Mereka harus kuat menahan bobot motor yang berat agar tidak terjatuh ketika sedang mengendarainya.

Misalnya saja yang baru dialami Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Disela-sela menjajal moge petugas Dishub, Anies justru kehilangan keseimbangan kemudian terjatuh.

Motor yang dikendarai Anies memang tercatat berat. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikOto dari situs resmi BMW Motorrad, motor merek Eropa BMW K1600B itu memiliki bobot hingga 407 kg. Mungkin bukan Anies saja yang bakalan terjatuh saat mengendarai moge berat itu.

Beruntung hanya motor saja yang terlihat jatuh, Anies masih mampu membopong motor 1.649cc untuk berdiri lagi. Motor itu tenaganya besar mencapai 160 tenaga kuda dan torsi maksimum 129 lb-ft pada rpm 5.250.

Motor BMW K1600B bukanlah satu-satunya yang dijajal Anies. Ia juga terlihat mengendarai Kawasaki Versys X Tourer berkapasitas 250cc. Secara kapasitas motor ini lebih ringan daripada moge 1.600cc.

Tak sampai disitu, Anies juga terlihat mengendarai Kawasaki Ninja berkapasitas 650cc di kawasan Monas. Motor itu kabarnya bakal digunakan petugas Dinas Perhubungan dalam rangka Asian Games 2018. (dry/lth)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.