Fortuner Punya 3 Pelat Nomor, Ini Kata Pemilik Mobil

0 23



JakartaToyota Fortuner baru-baru ini kedapatan memiliki tiga pelat nomor. Setelah ditelusuri pelat nomornya di situs samsat online, mobil itu ternyata milik PT Serasi Autoraya (SERA).

SERA merupakan anak perusahaan Astra International yang bergerak di bidang rental mobil. Saat dihubungi detikOto SERA sendiri mengaku mobil itu memang miliknya.

“Betul itu punya kita. Tapi setelah dicek tim kami lagi Fortuner itu sedang disewa customer,” ujar Kepala Divisi Marketing PT SERA Fransisca saat diklarifikasi detikOto, Kamis (9/8/2018).

Memang ada dua pelat nomor yang tertera atas nama PT. SERA namun kendaraan satu lagi justru untuk kendaraan Honda CR-V.

“Ini kita cek dia nyewa atas nama perusahaan jadi banyak mobil yang disewa dan dia hanya menyewa mobilnya saja tanpa sopir,” sambung Fransisca.

“Jadi kalau itu akal-akalan mereka pelat nomornya saya juga nggak tahu. Yang jelas mobil ini posisinya sedang disewa,” pungkasnya.

Berdasarkan penelusuran detikOto melalui situs samsat online pemilik mobil Fortuner tertera atas nama PT Serasi Autoraya.

Mobil bermesin 2.700cc berwarna hitam berpelat B 1747 UJN itu tertulis dalam status masa pajak masih berlaku. Bagaimana dengan dua pelat nomor lainnya?

Pelat B 1734 UJN juga dimiliki oleh pemilik yang sama yaitu PT Serasi Autoraya. Namun pelat nomor ini adalah untuk kendaraan Honda CR-V hitam berkapasitas 2.000cc. Satu pelat lainnya ternyata palsu nih Otolovers.

Pelat B 1392 RFW justru tidak terekam dalam data samsat online. (dry/lth)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.