Mitsubishi Patahkan Anggapan Penggerak Depan Tak Kuat

0 20



Jakarta – Mitsubishi saat ini memiliki andalan di kelas small MPV, yaitu Mitsubishi Xpander. Mobil itu hadir dengan penggerak roda depan.

Di Indonesia, ada anggapan bahwa mobil berpenggerak roda depan tak sekuat mobil penggerak roda depan. Mitsubishi mencoba mematahkan anggapan tersebut.

“Banyak yang meragukan karena penggerak roda depan apakah Xpander kuat. Dari field test kemarin Xpander mampu menarik beban kontainer yang berisi 5 Xpander sejauh 200 meter,” kata Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari ditemui di GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (9/3/2018).

Intan menyebut, tidak perlu khawatir dengan mobil berpenggerak roda depan. Menurutnya, beban kontainer berisi 5 buah Xpander itu mencapai 24 ton.

“Kami memberikan bukti. Dulu di IIMS kami sediakan skybridge (pengujian Xpander di jembatan menanjak dengan sudut kemiringan) 30 derajat, bermanuver langsung turun curam. Xpander belum pernah ada maslaah. Sekarang ada tons of real happiness (yang menarik komidi putar dengan berat berton-ton). (Komidi putar) memang benar-benar ditarik, tidak ada rekayasa. Menarik carousel (komidi putar) memang ditarik dan nggak ada masalah,” sebut Intan.

“Ini lebih kepada menginformasikan memberikan bukti bahwa penggerak roda depan tidak ada yang diragukan lagi,” katanya.

Duta produk Mitsubshi Xpander yang juga pereli nasional, Rifat Sungkar mengatakan hal itu cukup menjadi bukti bahwa Xpander dengan penggerak roda depan juga kuat. Dan untuk sekelas mobil keluarga, pembuktian ini sudah mewakili.

“Mesin Xpander dengan tenaga sekian cukup untuk membawa 7 orang penumpang,” kata Rifat. (rgr/lth)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.