Berbagai Macam Mitos dan Fakta HIV-AIDS yang Kamu Perlu Tahu (1)

0 28



Jakarta – Penyakit Human Immunodeficiency Virus dan Acute Immunodeficiency Syndrome atau yang biasa kita ketahui sebagai HIV-AIDS, menjadi penyakit menular yang banyak ditakuti oleh banyak orang sejak dulu. Tak dapat dibendung, banyak sekali stigma dan hoaks atau berita palsu yang pernah kita dengar dan kita percayai hingga saat ini.

Menurut Suksma Ratri, seorang ODHA atau Orang Dengan HIV-AIDS selama 12 tahun, stigma dan hoaks tersebut muncul karena ketidaktahuan dan misinformasi yang masih terus berputar di masyarakat. Sehingga diharuskan ada banyak edukasi dan penyampaian informasi yang benar.

“Kalau saat ini sih (edukasi tentang HIV-AIDS) kalau dibilang rata belum juga. Karena gimanapun juga tidak semua orang punya akses terhadap informasi. Sekalinya ada akses, informasi yang bisa diaksesnya nggak benar,” ujarnya saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Apakah kamu sering mendengar banyak mitos-mitosnya? Berikut telah detikHealth rangkum mitos beserta fakta seputar HIV-AIDS yang perlu kamu ketahui:

(frp/up)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.