Brylian Negiehta, Penggawa Timnas U-16 yang Diam-diam Jago Bola

0 17







Sidoarjo – Bakat Brylian Negiehta Dwiki Aldama pada awalnya tidak diketahui anggota keluarganya. Penggawa Timnas U-16 Indonesia itu diam-diam ternyata jago sepakbola.

Brylian mengenal sepakbola sejak masih duduk di bangku kelas II SD Muhammnadiyah I Sidoarjo. Tapi penggawa Timnas Indonesia U-16 itu pada awalnya lebih dekat akrab dengan futsal.

Orang tua Brylian, Yusdianto, menceritakan sifat pendiam anaknya saat masih kecil. Karena sikapnya yang pendiam itulah orang tua Brylian tak tahu kalau anaknya ternyata punya bakat sebagai pesepakbola. Yudianto tahu anaknya punya potensi setelah diberi tahu oleh guru olahraga di sekolah.


“Kami sendiri awalnya tidak mengetahui bahwa dia mempunyai hoby sepakbola, kami baru mengetahui pada saat guru olah raganya ke rumah. Mengatakan bahwa Brylian ini pandai bermain bola,” kata Yusdianto kepada detikcom, Jumat (10/8/2018).

Bahkan saat guru olahraga di sekolah sudah menceritakan langsung, Yuswanto tetap kurang yakin. Soalnya Brylian yang pendiam sama sekali tak pernah bercerita padanya.

“Brylian ini anaknya agak pendiam, tapi kalau diajak berbicara enak. Cuma harus diawali terlebih dahulu,” tambah Yuswanto.

“Kemudian kami mencarikan sekolah sepakbola di wilayah Sidoarjo, awalnya tidak mengetahui dimana ada SSB di Sidoarjo, berkat bantuan teman-teman kerja akhirnya kami mendaftarkan Brylian ke Gelora Putra Delta,” cerita Yusdianto.

Brylian merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan suami Yusdianto dan (almh) Isnaini. Selain hobi mengolah si kulit bundar, Brylian punya hobi lain yaitu memancing.

“Pada saat tidak ada kesibukan latihan dia sama kakaknya. Kesukaannya memancing ikan di kolam pancing yang terdekat,” terang Yusdianto.

Tentang kiprahnya di Timnas U-16, Brylian mulai mengikuti seleksi pertama pada tanggal 23 Februari 2017 di Purwakarta. Dia lolos dan dipanggil tes untuk seleksi yang kedua pada tanggal 28 hingga 30 Maret 2017.

“Kemudian masuk TC resmi menjadi pemain Timnas U-16 pada tanggal 4 April 2017,” jelas Yusdianto.

(din/raw)






Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.