Bukan Mercy S-Class, Innova Antar Jokowi dan Ma’ruf Daftar Capres

0 34



Jakarta – Joko Widodo dan Ma’ruf Amin hari ini mendaftarkan diri menjadi capres dan cawapres. Menuju KPU, Jokowi bukan menunggangi mobil Mercedes-Benz S-600 sebagai mobil dinas kepresidenan, dia menumpangi mobil Toyota Innova.

Sebelum daftar ke KPU, Jokowi dan Ma’ruf menuju Gedung Joang. Pantauan detikcom, Jokowi tiba di Gedong Joang 45, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), Jokowi tiba sekitar pukul 08.52 WIB. Dia turun dari mobil Toyota Innova hitam.

Pukul 09.16, Jokowi dan Ma’ruf Amin naik mobil Toyota Kijang Innova menuju Gedung KPU. Dia sempat membuka jendela mobil dan melambaikan tangan sambil tersenyum.

Menaiki Toyota Innova, rombongan Jokowi dan Ma’ruf dikawal Paspamprs. Tampak Paspampres yang berjaga di samping mobil. Mereka juga berlari-lari saat mobil mulai bergerak.

Iring-iringan mobil itu dikawal Paspampres berpakaian bebas.

Jokowi memilih Prof KH Ma’ruf Amin, sebagai wakil presidennya di Pilpres 2019. Jokowi memilih Ma’ruf Amin karena memiliki pengalaman baik di legislatif atau pun ekskutif.

“Saya yakin Ma’ruf Amin adalah figur tepat bagi saya untuk melanjutkan perjuangan saya. Beliau adalah sosok kultur, sosok utuh, ulama bijaksana, ulama yang dihormati umat Islam di tanah air,” ucap Jokowi, di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). (jor/rgr)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.