Catat! Ini Tarif Menginap di Hotel Kapsul Bandara Soekarno Hatta

0 35


Tangerang – Hotel kapsul resmi beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Berapa tarifnya?

Direktur Kapsul Hotel Indonesia, Rudi Josano mengatakan bahwa dengan adanya hotel ini diharapkan menjawab kebutuhan para traveler. Kebutuhan itu lebih mengarah ke penginapan yang murah dan nyaman.

“Kehadiran hotel kapsul ini sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan tempat istirahat yang nyaman, aman, dan ekonomis di area bandara,” kata Rudy seusai peresmian hotel kapsul Digital Airport Hotel di T3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (10/8/2018).


“Siapapun dapat menunggu penerbangan tanpa takut tertinggal karena macet sebab hotelnya ada di dalam kawasan bandara,” imbuh dia.

Catat! Ini Tarif Menginap di Hotel Kapsul Bandara Soekarno-HattaFoto: Ahmad Masaul Khoiri

Soal harga disebut Rudy masih dalam periode pembukaan atau sedang ada diskon. Diskon ini berlangsung hingga akhir Agustus ini.

“Khusus Agustus ini sekaligus memperingati HUT RI kami menawarkan harga promo mulai dari Rp 178 ribu per 6 jam dan per malam Rp 238 ribu,” ucap Rudy.

Lebih rinci, harga kapsulnya selepas masa promo antara lain:
1. Tarif sewa per 6 jam sebesar Rp 250 ribu
2. Tarif sewa per malam Rp 375 ribu

Catat! Ini Tarif Menginap di Hotel Kapsul Bandara Soekarno-HattaFoto: Ahmad Masaul Khoiri

Digital Airport Hotel menyediakan 120 kapsul atau kamar sebagai fasilitas utamanya. Artinya, tiap hotel ini dapat menampung sebanyak 120 wisatawan. Ratusan kapsul ini ada di 2 ruangan berbeda dan ditata 2 tingkat sejajar satu sama lain.

Kedua, di dalam tiap kapsul terdapat kartu untuk menghidupkan kapsul, tv cable, kasur dan 1 bantal, selimut, 2 USB charging port, ambience light, kaca yang futuristik, hingga free wifi.

Ketiga, traveler juga diberi sebuah loker tambahan untuk menempatkan barang bawaan. Di loker ini ada perlengkapan untuk mandi, yakni handuk, sikat gigi, sabun dan sampo. Namun kelengkapan itu hanya untuk wisatawan yang menginap saja ya.

Catat! Ini Tarif Menginap di Hotel Kapsul Bandara Soekarno-HattaFoto: Ahmad Masaul Khoiri

Terakhir, Digital Airport Hotel memang menerapkan prinsip hemat dalam segala sisi. Contohnya, pihak pengelola menerapkan sistem sharing bathroom atau kamar mandi dan toilet bersama. Toilet dan kamar mandi ini terpisah dari ruang hotel namun ke depan pengelolaannya diberikan kepada hotel sebanyak 5 kamar mandi dan 5 toilet, berjumlah sama bagi pria dan wanita.

Ada pula beberapa aturan bagi wisatawan yang menginap di hotel kapsul ini. Aturan-aturan itu antara lain, dilarang merokok, dilarang gaduh, dan perhatikan saat menaiki tangga. Traveler tertarik menginap di hotel ini? (msl/wsw)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.