Demi Kesehatan Mental, Kendall Jenner Berhenti Ikut Fashion Show

0 25



Jakarta – Menjadi model ternama dan juga berbakat tentu membuat iri banyak orang. Dunia seolah berada dalam genggaman, dengan uang yang berlimpah, hidup mewah sekaligus mendapat popularitas. Tetapi, siapapun itu, setiap orang pasti pernah merasakan titik frustrasi dengan pekerjaan. Kendall Jenner adalah salah satunya.

Musim lalu, Kendall Jenner tidak terlihat di panggung selama Fashion Week. Ketidakhadirannya cukup kentara, mengingat ia telah menjadi ‘ratunya’ dunia fashion selama bertahun-tahun. Kabarnya, supermodel ini mengambil cuti karena alasan penting, yakni memprioritaskan untuk kesehatan mentalnya.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan majalah LOVE, ia menjelaskan bahwa ia harus berhenti ikut fashion show dan istirahat dari catwalk.


“Musim lalu saya tidak melakukan show apa pun. Hanya karena saya bekerja di Los Angeles dan saya merasa seperti ‘Oh, saya tidak bisa melakukannya sekarang, saya akan jadi gila jika seperti ini terus. Saya benar-benar berada di ambang gangguan mental,” ungkap Kendall Jenner seperti dikutip dari TeenVogue.

Oleh sebab itu, Kendall memilih untuk tinggal di rumah dan fokus pada kesehatan mentalnya, lalu mulai kembali ke catwalk di pameran Versace selama Milan Men’s Fashion Week pada bulan Juni.

Sebelumnya, Kendall Jenner memang pernah berterus terang pada publik bahwa ia sedang berjuang dengan kesehatan mentalnya, termasuk kegelisahannya. Ia mengaku mengalami serangan panik serta gangguan tidur, di mana ia terbangun di tengah malam tetapi tidak bisa bergerak ataupun berbicara. Ia juga mengatakan bahwa kecemasannya itu dikaitkan dengan keadaan dunia saat ini.

“Semuanya begitu mengerikan, sulit untuk menyebutkan satu hal. Saya hanya berpikir bahwa dunia membutuhkan begitu banyak cinta. Saya berharap saya memiliki kekuatan untuk mengirim dewa asmara di seluruh planet ini. Saya melihat semua orang mengatakan hal-hal terburuk satu sama lain, dan sulit untuk tetap positif. Sulit untuk tidak terpengaruh oleh semua hal negatif,” ucapnya.

(hrn/up)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.