Ertiga Buatan Bekasi Bakal Masuk Vietnam

0 25



Tangerang – Ekspor produk otomotif ke Vietnam mulai dilakukan. Seperti Suzuki misalnya, yang telah mengirim 200 unit APV pikap secara utuh (CBU) sejak Juli 2018. Kini mobil sedang diambil sample secara acak untuk diuji menyesuaikan regulasi otoritas Vietnam.

Setelah menyelesaikan administrasi terkait, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) berencana akan memasukkan Suzuki Ertiga buatan Bekasi ke jajaran produk yang diekspor ke Vietnam.

“Sebelum lakukan ekspor yang paling penting adalah lolos di vehicle type approval (VTA). Maksudnya kendaraan-kendaraan dari Indonesia ini sudah disetujui pemerintah terkait sehingga bisa di ekspor. Lalu baru kita lakukan uji tipe sampai emisi,” papar Hady Surjono Halim, Department Head of Export PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di ICE, BSD, Tangerang.

“Untuk All New Ertiga, iya kita punya rencana untuk dikirim ke Vietnam juga,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Domu Arisanto, Assistant to Head of 4W Overseas & Marketing SIM memaparkan pihaknya sedang melakukan studi untuk mobil Ertiga terbaru agar bisa diekspor ke Vietnam.

“Untuk produk CBU yang akan kita ekspor ke Vietnam, ada kemungkinan menambah Ertiga. Kita sedang pelajari karena memang ada rencana kesana. Sekarang sudah mulai studinya,” ucap Domu.

All New Suzuki Ertiga dikatakan memiliki potensi yang besar untuk sukses di pasar Vietnam. Sebab, sebelum ekspor ke Vietnam benar-benar dihentikan pihak Suzuki Indonesia sempat memasarkan Ertiga lama dan dinilai cukup diminati.

“Kami sempat mengirim Ertiga lama ke Vietnam dan permintaannya cukup bagus. Sehingga ada rencana untuk memasarkan yang baru di sana. Ertiga baru ini cukup besar, presentasenya dari total ekspor Suzuki Indonesia 45 persen,” katanya.

Selain Vietnam, All New Suzuki Ertiga akan dikirimkan ke enam negara Asia yang terdiri dari Filipina, Thailand, Vietnam, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Jepang. Tak sampai di situ mobil keluarga andalan Suzuki Indonesia itu bakal mengaspal sampai dataran Amerika Latin seperti Kolombia sampai Meksiko. (ruk/ddn)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.