Ertiga Made in Cikarang Mengaspal Sampai Amerika Latin

0 21



Tangerang – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mulai mengirimkan All New Suzuki Ertiga rakitan dalam negeri ke berbagai negara bulan September 2018 mendatang. Tercatat sudah ada 25 negara yang dituju mulai dari ‘kampung halamannya’ yakni Jepang, sampai dataran Amerika Latin.

“Untuk mobil MPV, Suzuki APV dan New Ertiga merupakan produk ekspor terlaris sampai saat ini (Januari sampai Juli 2018). All New Ertiga akan kita masukkan (ke ekspor), namun tidak akan full durasinya seperti yang lain. Karena kita akan mulai ekspor Ertiga terbaru di September sampai Desember 2018,” ucap Assistant to Head of 4W Overseas & Marketing PT Suzuki Indomobil Motor Domu Arisanto di GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.

“Presentase All New Ertiga juga cukup besar. 45 persen dari total ekspor kita. Negara yang paling banyak peminatnya adalah Filipina,” lanjutnya.

Untuk wilayah Asia, All New Suzuki Ertiga akan dikirim ke Filipina, Thailand, Vietnam, Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Jepang. Tak sampai disana, mobil keluarga unggulan Suzuki ini juga akan dikapalkan ke Amerika Latin dan Karabia di antaranya Barbados, Bermuda, Bolivia, Chile, Kolombia, Costa Rica, Honduras, Panama, Peru, Uruguay, Meksiko, dan masih banyak lagi.

“Kami ada rencana untuk membawa All New Ertiga ke Vietnam, tapi sedang dipelajari terlebih dahulu. Soalnya, Ertiga lama sudah sempat kami kirim ke Vietnam dan permintaannya cukup bagus. Studinya sudah dimulai, nanti kami beri tahu lagi,” tutup Domu. (ruk/ddn)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.