Ini Alasan Sherina Munaf Pilih Jadi Vegetarian

0 32


Jakarta – Tak lagi melahap sajian berbahan dasar daging hewan, Sherina Munaf tetap konsumsi mie instan. Penyanyi bersuara merdu itu juga gemar minum kopi.

Saat ini, penyanyi berusia 28 tahun itu tengah menjadi seorang vegetarian. Ia tak lagi memakan semua daging hewan termasuk seafood.

“Aku sudah tidak mengonsumsi binatang. Sebenarnya dulu pernah dua tahun enggak makan sapi dan ayam, tapi tetap makan seafood. Tapi mulai tahun ini nggak makan (daging) hewan,” jelasnya saat ditemui detikFood (10/8) di gedung Trans TV, Jakarta.

Ini Alasan Sherina Munaf Pilih Jadi VegetarianFoto: Ismail/detikHOT

Ia juga menjelaskan kalau dulu sajian berbahan dasar daging merupakan salah satu makanan favoritnya. Namun karena menganggap hewan ternak sama halnya dengan hewan peliharaan, ia memutuskan untuk tak lagi mengonsumsi makanan favoritnya itu.


Baca juga: Pecinta Kopi, Begini 10 Gaya Ngopi Triawan Munaf yang Kekinian

“Awalnya aku suka banget daging. Mungkin karena punya binatang peliharaan. Terus kaya sering interaksi sama binatang. Hewan-hewan yang diternak ini nggak beda jauh dengan pet (binatang peliharaan) yang ada di rumah. Akhirnya ketika makan, rasanya kaya ada yang salah aja gitu,” jelasnya.

Ini Alasan Sherina Munaf Pilih Jadi VegetarianFoto: Istimewa

Walau begitu, pelantun lagu Pergilah Kau itu juga gemar menyesap secangkir kafein. Ia sangat menyukai black coffee atau kopi yang dipadu dengan sari kacang almond.

“(Kopi) yang penting nggak pake susu. Kalau pakai susu almond gapapa, tapi kalau susu sapi aku ga bisa. Atau nggak black coffee biasa,” pungkasnya.

Menurutnya menyesap secangkir kopi bisa memberinya semangat. Terlebih jika dikonsumsi di siang hari. Setelah mengonsumsi kopi, ia mengaku jadi lebih segar.

“Kopi biasanya siang-siang. Karena mulai ngantuk itu di siang. Pagi-pagi justru segar banget jadi minum protein shake. Tapi proteinnya yang nabat,” jelasnya.

Saat ini, Sherina tengah sibuk mempromosikan film Wiro Sableng. Ia memerankan tokoh Anggini dalam film laga itu. Penyanyi bertubuh ramping itu menjalani proses syuting selama 6 bulan di sebuah hutan.

Ini Alasan Sherina Munaf Pilih Jadi VegetarianFoto: Ismail/detikHOT

Cuaca yang dingin jadi tantangannya kala syuting. Karenanya ia terkadang melahap mie instan. “Kalo aku sih ngikutin kareting yang ada. Kadang-kadang iseng, ada bandel-bandelnya, waktu itu mie instan,” tutur wanita kelahiran 11 Juni 1990.

Ia bahkan membawa blender ke lokasi syuting. Ini ia lakukan untuk mempermudah dirinya dalam membuat minuman kesukaannya.

“Aku bawa blender. Jadi kalau misalnya ada apa apa, aku bisa bikin kaya semacam protein shake,” tambahnya.

Baca juga: Doyan Kulineran, Begini Gaya Ngopi hingga Makan ala Sherina Munaf (sob/odi)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.