Ini Alasan Suzuki Kenalkan Ertiga Support Concept

0 30



Tangerang

[Gambas:Video 20detik]

Di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show, Suzuki membawa mobil untuk warga Indonesia yang berkebutuhan khusus. Mobil tersebut dinamakan All New Ertiga Support Concept. Tapi sayang, pihak Suzuki belum akan memproduksinya dalam waktu dekat.

Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto memaparkan bahwa tiap tahunnya angka disabilitas dan kaum manula meningkat. Sehingga mobil yang ramah terhadap mereka dirasa perlu.

“Berdasarkan riset kami, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekedar memiliki keterbatasan fisik tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan. Oleh karenanya kami menghadirkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah,” kata Yulius di area Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, ICE BSD, Tangerang.

Untuk memanjakan konsumen yang berkebutuhan khusus, All New Ertiga Support Concept dilengkapi kursi khusus yang terletak di sisi penumpang baris pertama. Kursi memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual sehingga memudahkan untuk keluar masuk mobil. Kursi tersebut bisa berputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

Pada pijakannya juga, ada suatu ruang tapak bantuan agar memudahkan keluar masuk. Kursi juga bisa dimundurkan dan dibaringkan sehingga mendapat ruang kaki yang cukup luas.

“Kami mencoba fitur ini sebagai icon sehingga mobil manapun bisa diaplikasikan. Saat ini kami sedang studi, jadi kapan produksi masal, jumlahnya, kami belum bisa ucapkan,” tutur Yulius.

“Tapi dengan hadirnya All New Ertiga Support Concept dalam ajang GIIAS 2018 kami sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia turut senang sudah memberikan perhatian khusus terhadap para penyandang kebutuhan khusus. Kami harap nantinya mobil ini bisa memberikan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia,” katanya lagi.

Berdasarkan data profil penduduk hasil Supas 2015 milik Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia yang disampaikan Suzuki ada 21.843.408 penyandang disabilitas di Indonesia atau 8,56% dari jumlah penduduk Indonesia.

Saat ini salah satu fokus pemerintah adalah memfasilitasi penyandang disabilitas untuk mendapat hidup yang sehat dan produktif secara sosial, ekonomi, dan bermartabat. (ruk/ddn)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.