Ini Lokasi Pemecahan Rekor MURI Penyelam Wanita Terbanyak Indonesia

0 21


Manado – Sebanyak 913 orang penyelam wanita akan melakukan pemecahan rekor MURI di Manado. Dibuka untuk wisawatan, ini lokasinya.

Wanita Selam Indonesia (WASI) akan melakukan Penyelaman Massal Wanita dan Pembentangan Bendera Terpanjang Dalam Laut Indonesia, pada tanggal 11 Agustus 2018. Rekor ini akan dilakukan di Pantai Manado kawasan Mega Mas.


Sepanjang sekitar 700 meter kawasan Mega Mas telah dipasang 21 tenda untuk penyelaman massal ini. Tiap tenda berisi tanki scuba dan peralatan lain yang sudah dipersiapkan untuk pemecahan rekor muri ini.

Peserta penyelaman massal ini terdiri dari 48 kontingen atau perwakilan daerah dari seluruh Nusantara. Kontingen ini meliputi Polwan, Wanita TNI, Persatuan ibu Bhayangkari, Jalasenastri, Persit, Kemenko Maritim dan beberapa kelompok penyelam wanita lainnya di seluruh Indonesia.

Ini Lokasi Pemecahan Rekor MURI Penyelam Wanita Terbanyak IndonesiaFoto: Bona/detikTravel

Di sepanjang lokasi penyelaman telah dipasang buoy. Nantinya para penyelam akan dibagi menjadi 21 kelompok yang terdiri dari 40-50 orang.

Fasilitas berupa ruang bilas juga telah disediakan oleh panitia. Nantinya para penyelam bisa menggunakan kamar bilas di dalam rumah-rumah makan di sepanjang kawasan Mega Mas.

Ini Lokasi Pemecahan Rekor MURI Penyelam Wanita Terbanyak IndonesiaFoto: Bona/detikTravel

Selain melihat rekor MURI penyelaman massal, wisatawan juga bisa menikmati berbagai rangkaian acara yang telah disediakan. (bnl/wsw)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.