Marcello Tahitoe Bicara soal Perubahan Arah Lirik

0 28






Jakarta – Di awal kemunculan pada 2005 lalu, nama Marcello Tahitoe atau Ello langsung mencuat dengan single ‘Pergi Untuk Kembali’ yang merupakan versi baru dari lagu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Melky Goeslaw, Broery Marantika, dan Diana Nasution.

Selanjutnya, ia kerap dikenal dengan lagu-lagu cinta, mulai dari ‘Kisah Kita Tlah Usai'(2005), ‘Gadisku’ (2005), ‘Masih Ada’ (2008), hingga ‘Gak Kayak Mantanmu’ (2012).

Namun kini Ello muncul dengan lagu berjudul ‘Sampah-sampah Dunia Maya’. Dalam lagu tersebut, alih-alih menyanyikan tembang cinta, ia justru terdengar marah dan gelisah. Inspirasinya datang dari interaksi di dunia maya yang dilihatnya tak lagi sehat.


Marcello Tahitoe.Marcello Tahitoe. Foto: Asep Syaifullah

Ello pun bercerita mengenai alasan di balik perubahan arah lirik-lirik lagunya. Menurutnya , ia sedang tak lagi bisa merasa terhubung dan bosan menuliskan lagu cinta. Dirinya kini berupaya lebih jujur dalam berkarya dan menyuarakan hal-hal yang selama ini menganggu pikirannya.

“Gue bikin (lagu) beradasarkan apa yang menggugah hati gue. Lagu-lagu yang album satu dan dua, gue masih mikirin banget apa yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat. Scripted lah istilahnya. Masih dibuat-buat. Cuma mulai dari album ke-4 sampai ke sini, benar-benar apa yang menggugah hati gue aja gitu,” tuturnya saat bertandang ke kantor detikHOT baru-baru ini.

Dirinya menyadari bahwa lagu-lagu kritik sosial yang ditulisnya mungkin tak mendapat tempat sebanyak lagu cinta picisan. Namun ia sadar betul akan hal itu dan merasa sangat menikmatinya.

Marcello Tahitoe. Marcello Tahitoe. Foto: Asep Syaifullah

“Gue mikirnya sih gitu, walau pun tema-tema seperti ini (kritik sosial) tidak sepopuler lagu cinta, tapi setidaknya gue jujur sama diri gue sendiri, sama fans-fans gue sendiri. Jadi sah-sah saja sih walaupun segmennya lebih sedikit nggak masalah,” ujarnya.

Selain ‘Sampah-sampah Dunia Maya’, Ello juga telah menyiapkan lagu-lagu lainnya yang akan masuk ke dalam album barunya nanti. Lagu-lagu tersebut di antaranya adalah ‘Negeri Ilusi’, ‘Munafik’, dan lain-lain.

“Lagu-lagu itu adalah sesuatu yang memang gue suka ngomongin, jadi I’m just being real,” katanya.

(srs/tia)

1

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12
13
14
15
16
17
18
19
20





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.