Mengidap Alergi Makanan, Wanita Ini Pilih Makan Serangga dan Cacing

0 28


Jakarta – Menderita alergi makanan, wanita ini harus cermat memilih-milih makanan. Kini ia justru lebih memilih memakan cacing dan serangga sebagai makanan sehari-harinya.

Joy Nemerson, seorang wanita dari Philadelphia, Amerika. Mempunyai menu makanan yang unik, tidak menggunakan daging ayam atau sapi, Joy justru lebih senang menggunakan aneka serangga dan cacing untuk campuran makanannya.

Baca Juga: Duh, Ada Cacing Pita Hidup di Mata Wanita Penggemar Daging Ular Ini

Mengidap Alergi Makanan, Wanita Ini Pilih Makan Serangga dan CacingFoto: Istimewa

Dilansir Daily Mail UK (09/08), awalnya Joy merupakan ‘picky eater’ atau orang yang sering memilih-milih makanan karena ia memiliki alergi makanan. Namun, semakin dewasa ia justru mencari cara baru untuk menikmati makanan.


“Saya tumbuh sebagai orang yang sangat memilih makanan, tapi kini saya memakan jangkrik setidaknya seminggu dua kali,” tutur Joy.

Awalnya di tahun 2017 lalu, Joy sempat berkunjung ke pabrik keripik yang menggunakan campuran serangga. “Saya mencoba keripik serangga, dan rasanya sangat enak. Ada rasa alami hingga gurih,” lanjutnya.

Mengidap Alergi Makanan, Wanita Ini Pilih Makan Serangga dan CacingFoto: Istimewa

Selain memiliki rasa yang enak, Joy tertarik mengonsumsi serangga dan cacing sebagai salah satu cara untuk meningkatkan sumber daya alam.

“Kita semua pasti sudah mendengar bahwa bumi mulai kekurangan sumbe daya alam, jadi mengonsumsi serangga dan cacing merupakan cara yang lebih ramah lingkungan. Apalagi serangga kaya akan protein, iron, seperti daging, tapi tanpa menggunakan sumber daya yang tinggi,” jelas wanita berusia 24 tahun tersebut.

Untuk mendorong orang agar tertarik mencicipi serangga, Joy membuka akun Instagram yang berisi resep dan cara mengolah serangga hingga cacing menjadi makanan yang enak dan bergizi. Ia juga aktif membawa hasil kreasi masakan jangkriknya ke kantor, dan mengajak teman-temannya untuk mencicipinya.

Mengidap Alergi Makanan, Wanita Ini Pilih Makan Serangga dan CacingFoto: Istimewa

Kreasi makanannya juga beragam, ada canapes berisi kumbang, gnocchi berisi jangkrik, dan pizza dengan tiga lapisan jangkrik yang berbeda disajikan dengan cacing dan lelehan keju.

“Banyak orang yang merasa jijik makan serangga, tapi serangga punya rasa yang enak dan bergizi,” pungkas Joy.

Baca Juga: 7 Serangga Ini Akan Jadi Primadona Makanan di Masa Depan (sob/odi)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.