Pertandingan Pertama Asian Games 2018 Masih Sepi Penonton

0 27







Jakarta – Laga pertama Asian Games 2018 bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga. Penjualan tiket di hari perdana terbilang sangat sedikit. Penonton masih sepi.

Pertandingan sepakbola antara Laos vs Hong Kong menandai dimulainya Asian Games 2018. Kedua tim bertanding pada Jumat (10/8/2018) sore WIB. Selepas laga tersebut, akan berlangsung duel antara Palestina vs Taiwan di lokasi yang sama.

Belum banyak tiket yang terjual di tiket box Stadion Patriot pada hari ini. Dari hasil penelusuran detikSport, tiket yang terjual di stadion terjual kurang dari 20 lembar sampai pukul 15:25 WIB di salah satu loket penjualan.


Jika diamati, penonton yang datang pada hari ini mayoritas dari siswa sekolah, seperti halnya SMP 1 dan SMP 4 Bekasi. Ada pula beberapa rombongan karyawan berbatik.

“Ada tiket redeem juga. Kalau penjualan hari ini belum sampai 20 lembar,” kata seorang penjaga tiket box.

Namun, menurut salah satu petugas di dalam tiket box, David Aritonang, jumlah penjualan belum bisa dipastikan. Hal itu baru bisa diketahui setelah penjualan hari ini ditutup.

“Kepastian jumlah yang terjual baru nanti. Kita juga tidak bisa mengeluarkan data pastinya,” timpal David.

Laga hari ini diamankan oleh 1.700 petugas gabungan dari TNI dan Kepolisian. Jumlah tersebut tidak akan jauh berbeda ketika Timnas Indonesia bermain nanti.

“Ada 1.700 petugas gabungan. Itu semua di stadion dan cuma empat pintu yang di buka,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto.

Sampai babak kedua berlangsung, Tribune Timur pintu 9 sampai 14 nyaris tanpa penonton. Keramaian cuma terlihat di Tribune Timur pintu 15 dengan diisi oleh siswa sekolah SMP. Sementara itu, di Tribune Utara dan Selatan yang ada di belakang gawang juga sangat minim penonton.

Pada Tribune Barat, termasuk VIP, jumlah penonton masih bisa dihitung dengan jari. Keramaian cuma terletak di Tribune Barat samping pintu 22.

(ran/din)






Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.