Promosikan Asian Games ke Kaum Milenial, INASGOC Gaet JKT48

0 25







Jakarta – Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menggaet JKT48 untuk terlibat di Asian Games. Mereka akan menjadi pemandu acara di 40 cabang yang dipertandingkan.

JKT48 akan berpartisipasi sebagai MC di berbagai pertandingan, kurang lebih dalam 60 nomor dari 40 cabang olahraga di Asian Games.

Selain itu, mereka juga akan membuat lebih dari 60 video yang bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi cabang olahraga kepada masyarakat, serta mengajak untuk mengenal cabang olahraga tersebut secara langsung dengan menonton di venue.


“Asian Games kali ini adalah milik generasi muda. Teman-teman JKT48 secara sukarela mendukung perhelatan ini agar memiliki dampak positif yang lebih besar bagi generasi muda, para pewaris kejayaan bangsa,” kata Ketua INASGOC Erick Thohir dalam jumpa pers yang digelar di Plaza FX, Sudirman, Jumat (10/8/2018).

“Semoga melalui video edukasi dan keterlibatan mereka akan makin banyak generasi muda yang turut berpartisipasi dengan menonton langsung Asian Games dan membuat konten menarik di media sosial,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, anggota JKT 48, Shania Junianatha, mengaku antusias bisa terlibat dalam multievent terbesar kedua setelah Olimpiade ini.

“Bangga banget. Saat Asian Games di Indonesia (1962) saya belum lahir. Di era saya, Asian Games diadakan di Indonesia, momen ini mungkin sekali dirasakan seumur hidup,” kata Shania.

Menyoal keterlibatan sebagai MC, dirinya belum bisa menyampaikan cabang olahraga apa saja yang akan didatangi. Namun, semua member diharapkan turut berpartisipasi.

“Pasti gantian ya. Jika semua anggota langsung nanti lebih banyak dari atletnya,” guraunya.

“JKT 48 sangat mendukung penuh Asian Games. Semoga Indonesia mendapatkan medali yang banyak, dan meraih hasil terbaik,” tambah gadis berusia 20 tahun ini.



(mcy/cas)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.