Wouw! Kentang Raksasa Ini Punya Bentuk Seperti Kaki Manusia

0 22


Jakarta – Kentang umumnya hanya memiliki berat beberapa gram saja. Tapi kentang ini punya berat yang fantastis, lengkap dengan bentuk seperti kaki dan jari manusia.

Selain sehat, kentang memiliki rasa yang gurih dan lezat. Sehingga tidak heran sayuran yang satu ini memiliki banyak penggemar, apalagi jika sudah diolah menjadi kentang tumbuk atau french fries yang renyah.

Baca Juga: Unik! Kentang Ini Dipakai untuk Kirim Pesan Tulisan dan Gambar

Wouw! Kentang Raksasa Ini Punya Bentuk Seperti kaki ManusiaFoto: Istock

Kentang dikenal dengan bentuknya yang bundar, tapi di Brazil, ada kentang berukuran besar dengan bentuk mirip kaki manusia. Kentang unik ini pertama kali ditemukan oleh dua orang petani bernama Marli dan Paulo Ciquinel, di kota Maleior, Santa Cantarina.


Dilansir Mirror UK (09/08), foto-foto penampakan kentang besar ini menarik perhatian. Pasalnya, kentang tersebut tumbuh menyerupai kaki manusia, lengkap dengan jari kaki yang sesuai dengan ukuran jari kaki manusia.

Wouw! Kentang Raksasa Ini Punya Bentuk Seperti kaki ManusiaFoto: Istimewa

Akar yang berada di atas lapisan kulit kentang, terlihat mirip seperti bulu halus yang sering tumbuh di atas jari kaki. Marli dan Paulo mengaku menanam kentang itu di kebun sayur yang berada di belakang rumah mereka, di mana mereka juga menanam sayuran lain.

Berbeda dengan kentang biasa, Marli dan Paulo menggunakan budidaya bibit kentang mutant agar hasil panen kentang lebih besar dan banyak. Namun, mereka tidak membayangkan bahwa budidaya kentang ini akan berbentuk seperti kaki manusia.

“Kami belum pernah melihat hal yang seperti ini, mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan dengan kentang ini,” tutur Marli.

Wouw! Kentang Raksasa Ini Punya Bentuk Seperti kaki ManusiaFoto: Istimewa

“Awalnya saya sedikit takut, ketika kami menanam kentang ini,” tambah Marli, yang juga menjelaskan bahwa biasanya mereka hanya menanam tumbuhan normal untuk konsumsi sehari-hari. Mereka tidak menyangka kini memiliki kentang seberat 8 kg.

Marli dan Paulo mengatakan bahwa mereka sudah menanam kentang di belakang rumah mereka, selama 6 tahun lamanya.

Baca Juga: Bukan Warna-warni, Rainbow Potato Chips Ini Justru Rasanya yang Beragam

Tonton juga ‘Bikin Pizza Kentang Super Enak Yuk’:

[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.