Menolak Ditolong, Orang Hanyut di Kali Item Diduga Gangguan Jiwa

0 27







Jakarta
Seorang warga yang hanyut terbawa arus Kali Item di sekitar Sunter, Jakarta Utara, dikabarkan sengaja menceburkan diri. Bahkan korban yang belum diketahui identitasnya itu menolak saat hendak ditolong warga.

“Ya, laki-laki. Kita belum ketahui identitasnya. Laki-laki tersebut hendak ditolong warga menggunakan tali, tapi menolak, tidak mau, kemudian hilang, tenggelam,” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto ketika dihubungi detikcom, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, menurut Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Tihar Marpaung, hal itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Dugaan sementara, laki-laki tersebut mengalami gangguan jiwa.


“Dugaan sementara, sih, kayaknya mengalami gangguan jiwa, ya, ditolong nggak mau,” terang Tihar.

Polisi bersama jajaran Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara juga sudah mencari laki-laki tersebut. Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, pencarian dihentikan dan dilanjutkan pada Sabtu (11/8).

“Ya, kita langsung panggil (petugas) Damkar untuk melakukan pencarian. Tapi sementara dihentikan dulu karena cuaca, hujan deras. Besok kita lanjutkan lagi bersama tim SAR,” ujar Tihar.

Seorang warga sebelumnya dikabarkan hanyut terbawa arus Kali Item. Petugas dari Sudin Damkar Jakarta Utara sudah berusaha melakukan pencarian, tapi belum membuahkan hasil.

“Jadi ada, korbannya orang gila. Terus arusnya kencang banget, jadi tidak memungkinkan pencarian. Cuma tadi anggota sudah berusaha mencari,” kata Kasudin Damkar Jakut, Satriadi Gunawan, saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/8).

(zak/dnu)





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.