Pemainnya Tak Dapat Izin Kerja, Guardiola Kecewa Berat

0 29







ManchesterManchester City sebenarnya ingin menjadikan Douglas Luiz sebagai pelapis Fernandinho di skuat mereka. Akan tetapi, Douglas tak bisa main di Inggris karena tak diberi izin kerja.

City berusaha mendatangkan gelandang baru di sepanjang musim panas ini untuk dijadikan pelapis Fernandinho. Namun, usaha mereka untuk memboyong Fred dan Jorginho menemui jalan buntu karena dua pemain itu malah berlabuh di klub rival.

Andai tak ada pemain baru yang datang, manajer Pep Guardiola tadinya berencana memakai tenaga Douglas. Douglas adalah gelandang asal Brasil yang dibeli City dari Vasco da Gama pada musim panas 2017. Setelah dipinjamkan ke Girona pada musim lalu, pemain berusia 20 tahun itu dibawa Guardiola dalam tur pramusim City ke Amerika Serikat.



Akan tetapi, City tak akan bisa menurunkan Douglas di Premier League musim ini. Pasalnya, pengajuan izin kerja si pemain oleh City tak mendapatkan dukungan dari FA.

“Dia tak diperbolehkan (main bersama kami),” ujar Guardiola yang dikutip The Guardian.

“Kami akan berusaha membantunya menjalani masa peminjaman lagi dan berusaha mendapatkan izin kerja. Saya sangat sulit memahaminya,” tambah manajer asal Spanyol itu.

Untuk mendapatkan izin kerja di Inggris, seorang pemain asing non-Uni Eropa memang harus memenuhi jumlah tertentu terkait penampilan bersama tim nasionalnya. Sementara Douglas belum pernah main untuk timnas senior Brasil.

Meski begitu, City berusaha meyakinkan bahwa Douglas adalah pemain bertalenta dan bisa memberi kontribusi untuk sepakbola Inggris. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

“Satu orang yang tak melihat si pemain atau satu pun sesi latihan setiap harinya harus menilai apakah Douglas punya kemampuan dan kualitas untuk bermain. Saya menerima aturannya, tapi saya tak paham karena siapa pun di dunia bisa bekerja di mana pun dia mau,” ujar Guardiola.

Yang membuat Guardiola lebih jengkel adalah pengumuman soal ditolaknya permohonan izin kerja Douglas baru muncul di hari penutupan bursa transfer, Kamis (9/8/2018). City pun tak punya banyak waktu untuk mencari alternatif lain.

“Saya akan lebih senang kalau itu tak diumumkan kemarin. Jika mereka memutuskan bahwa peraturan adalah peraturan, beri tahu saya 15 hari yang lalu dan mungkin kami bisa memutuskan apa yang bisa kami lakukan,” tutur Guardiola.

“Manajer dari Brasil (Tite) dan saya lebih tahu daripada mereka yang memutuskan dia tak bisa bermain. Saya sangat sedih dan kecewa untuk Douglas karena dia bisa saja membantu kami, main bersama kami. Dia menunjukkan banyak hal bagus dalam sesi latihan dan alasan kenapa kami mengeluarkan banyak uang untuk membelinya adalah karena dia punya kemampuan untuk main bersama kami,” katanya.

City akan memulai Premier League musim 2018/2019 dengan menyambangi markas Arsenal pada Minggu (12/8/2018).

(mfi/cas)






Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.