Sop Gorontalo yang Semerbak dan Lele Kuah Kemangi Bisa Dicicipi di Restoran Ini

0 24


Jakarta – Sop Gorontalo dan Sop Bugis mungkin tidak sepopuler Soto Betawi. Tapi dua hidangan ini punya rasa gurih enak dan bisa dinikmati di resto ini.

Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, sekaligus meriahkan ajang Asian Games 2018. DoubleTree by Hilton Jakarta hadirkan menu Nusantara. Beragam menu tradisional dari berbagai daerah disajikan dengan sentuhan modern, tanpa mengubah rasa autentiknya.

Baca Juga: Dua Chef dari Thailand Ini Racik Tom Yam dan Pad Thai Rasa Autentik


Open} Restaurant yang terletak di DoubleTree by Hilton Jakarta, dikenal dengan hidangan multi cuisine dari Indonesia, Asia, dan Barat.

Sop Gorontalo yang Semerbak dan Lele Kuah Kemangi Bisa Dicicipi di Restoran IniFoto: detikFood

Setelah sukses menggelar buffet ‘Kampung Betawi’ di bulan ramadan lalu. Kini Open} Restaurant menyajikan hidangan spesial lewat ‘Telusur Rasa’. Di sini para tamu bisa mencicipi ragam hidangan Nusantara, dari tanggal 13 Agustus – 2 September 2018.

“Untuk menyambut HUT RI sekaligus ajang Asian Games 2018, Open} Restaurant ingin menyorot masakan lokal, dengan menggunakan bahan serta rempah dari Indonesia dalam menciptakan hidangan yang khas,” jelas Ratrie Tathia selaku Marketing Communications Manager dari DoubleTree by Hilton Jakarta kepada detikFood (14/08).

Ragam hidangan Indonesia yang lezat disajikan di sini. Seperti Selada Udang Dabu-Dabu Lilang khas Manado, Tuna Sambal Matah khas Bali, Sop Buntut, Udang Karang Saus Padang, dan Bebek Lado Ijo khas Minang. Menu andalan lainnya ada Sop Bugis, Sop Gorontalo, Soto Betawi, hingga Lele Kuah Kemangi yang sudah jarang ditemui di Jakarta.

Sop Gorontalo yang Semerbak dan Lele Kuah Kemangi Bisa Dicicipi di Restoran IniFoto: DoubleTree by Hilton Jakarta

Sop Gorontalo berisi potongan daging iga sapi yang berkuah bening. Aromanya harum berasal dari pala hingga cengkeh. Gorontalo dikenal sebagai penghasil pala dan cengkeh berkualitas.

Sementara Sop Bugis merupakan sebutan lain dari Sop Konro. Sedikit berbeda dengan sop konro biasanya, di sini daging iga diiris tipis dan mie. Lalu kuah sop diracik menggunakan kluwak, serta kapulaga yang harum.

Sementara di bagian luar restoran, akan disajikan berbagai jajanan dan makanan kaki lima favorit. Seperti Nasi Goreng Mawut, Mendoan, Sate Campur, Bakso Malang, hingga Rujak Buah Sambal Kacang.

“Biasanya Open} Restaurant hanya punya satu bagian buffet saja untuk makanan Indonesia. Tapi selama periode ‘Telusur Rasa’ ini, semua makanan di Open} Restaurant akan dipenuhi dengan hidangan Indonesia. Dari makanan pembuka, makanan utama, hingga yang ringan seperti lotek, rujak, atau tempe colo-colo,” jelas Executive Chef DoubleTree by Hilton Jakarta, Chef Zulkarnain.

Sop Gorontalo yang Semerbak dan Lele Kuah Kemangi Bisa Dicicipi di Restoran IniFoto: DoubleTree by Hilton Jakarta

“Dalam pemilihan menu, saya mengambil hidangan yang menjadi ikon kuliner dari setiap daerah dan yang populer. Seperti Sop Bugis dan Sop Gorontalo, di sana dua hidangan itu populer, sehingga kami ingin memperkenalkannya di sini,” lanjut Chef Zulkarnain.

Untuk menikmati hidangan Nusantara dari ‘Telusur Rasa’ di Open} Restaurant, harga mulai dari Rp 408.000++ per orang. Untuk reservasi dan informasi
bisa memgontak 021-31904433 atau email ke JKTDI_FB@Hilton.com.

Baca Juga: Seru! Makan Duren dan Jajanan Tradisional Sepuasnya di Pinggir Taman (sob/sob)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.