Asyik! KA Wisata Priority Jakarta-Semarang Akan Mulai Reguler

0 27



Jakarta – Kereta wisata Argo Muria kini tak hanya ada di tiap weekend. Kelas prioritas ini akan hadir tiap hari memanjakan wisatawan yang menuju Semarang.

Kereta Kelas Priority Argo Muria semakin memanjakan wisatawan. Kalau sebelumnya gerbong prioritas ini ada tiap weekend, kini akan jalan tiap hari.

“Argo Muria Priority tadinya hanya ada di weekend saja. Mulai tanggal 27 Agustus 2018, akan diberangkatan reguler,” ujar Totok Suryono, Presiden Direktur PT KA Pariwisata, saat Konferensi pers di Kantor Pusat KA Pariwisata, Jakarta.


Sebelumnya, kereta kelas priority telah memiliki 2 jurusan yang dipasarkan secara reguler Yaitu Gambir-Bandung. Kini Argo Muria Priority hadir untuk melengkapi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Jawa Tengah lewat jalur Gambir-Semarang Tawang.

“Kenapa kita pilih ke Semarang? Karena animonya cukup tinggi. Setelah diluncurkan tanggapan dari masyarakat banyak sekali,” ungkap Totok.

Baru akan diluncurkan pada tanggal 27 Agustus 2018, kereta wisata ini memberikan harga promo selama sebulan. Traveler harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 480.000 per orang saat weekday dan Rp 700.000 per orang saat weekend.

“Baru bisa dipesan besok dan berlaku sampai akhir September,” ujar Totok.

BACA JUGA: Kereta Wisata Mewah yang Dinaiki Jokowi, Seperti Apa?

Fasilitas yang diberikan pun tak jauh beda dengan kereta kelas priority Parahyangan. Mulai dari makan berat, minuman freeflow (kopi,teh,jus), wifi, sampai minibar.

“Bedanya ada buffet prasmanan,” tutur Totok.

Menjadi satu rangkaian dengan KA Argo Muria, kelas ini hanya memiliki 1 gerbong saja. Satu gerbong memiliki kapasitas 28 orang.

Tiket kereta kelas prioritas ini bisa traveler dapatkan di situs resmi KA Pariwisata atau situs jual online lainnya. Untuk memudahkan, traveler bisa melihat lambang P di akhir nomor kereta (KA14P). (wsw/aff)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.