iPhone Layar Kecil Sudah Tamat

0 27



Jakarta – Smartphone layar kecil makin lama makin langka atau mungkin beranjak punah. Tengok saja trio iPhone baru, masing-masing memiliki layar besar. Barangkali memang sudah saatnya mengucap selamat tinggal pada ponsel ukuran kecil.

iPhone XS layarnya 5,8 inch, iPhone XR 6,1 inch dan iPhone XS Max tak tanggung-tanggung, ukurannya 6,5 inch. iPhone 8 X yang tahun lalu adalah iPhone terbesar, adalah yang terkecil jika dibandingkan trio iPhone anyar tersebut.

Dan Apple sudah dipastikan tidak akan lagi memasarkan iPhone SE. Maka mereka yang menggemari iPhone layar kecil harus terbiasa menggunakan iPhone layar besar karena kecil kemungkinan Apple bakal merilis perangkat sejenis di masa dayang.


Tidak cuma di iPhone, deretan ponsel Android terbaru pun rata-rata sudah besar semua layarnya, di kisaran 5 inch atau lebih. Tren ini sudah cukup lama terjadi di jagat Android. Sebut saja Galaxy Note 9, layarnya bahkan mencapai 6,4 inch.

Memang makin banyak orang menginginkan smartphone berlayar lebar agar lebih lega dalam melihat konten yang disajikan. Apalagi sekarang adalah eranya video serta game mobile.

Biro riset IDC memperkirakan bahwa pada tahun 2021, ponsel dengan layar 5,5 inch atau lebih akan terjual 1 miliar unit. Dan pada tahun 2019, ponsel seukuran itu akan terjual lebih banyak dibandingkan ponsel berlayar lebih kecil.

(fyk/rns)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.