‘Ngamen’ Buat Gempa Lombok, Elek Yo Band Sumbang Rp 851 Juta

0 22


Jakarta – Elek Yo Band atau grup musik menteri kabinet kerja melelang lagu ‘Manis dan Sayang’ untuk membantu korban gempa di lombok. Lagu tersebut laku dengan harga Rp 851 juta.

Lelang lagu tersebut dibuka di angka Rp 50 juta oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

“Dibuka Rp 50 juta ya lagu manis dan sayang,” kata dia di dalam peluncuran TGBNomics di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (14/9/2018).



Kemudian, penawaran lelang lagu tersebut meningkat dari angka Rp 100 juta, 200 juta hingga 500 juta. Namun, kesepakatan diubah menjadi penawaran lelang dijumlahkan untuk disumbangkan.

Hasil 'Ngamen' Elek Yo Band Rp 851 Juta Disumbangkan ke Gempa LombokFoto: Danang Sugianto

Hal itu berdasarkan usulan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. Sehingga dana yang terkumpul dari penawaran-penawaran lelang lagu tersebut berjumlah Rp 851 juta.

“Pak Moeldoko menyampaikan kalau rule bukan yang paling tinggi ya tetapi digabung. Oke, Pak TGB juga mau nambah Rp 50 juta nih, jadi kalau dijumlah Rp 851 juta ya deal,” kata Yuni Shara selaku pembawa acara.

Setelah penutupan lelang tersebut, Elek Yo Band pun langsung menyanyikan lagu ‘Manis dan Sayang’ dengan berduet bersama Yuni Shara.

Sebelumnya, grup musik yang berisi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai drummer dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyanyikan lagu ‘Sekuntum Mawar Merah’ sebagai pembuka acara. Tak ketinggalan Kepala Bekraf juga bermain keyboard. (ara/ara)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.