Tenis Meja Matangkan Teknik untuk Kalahkan China di Asian Para Games

0 15






Jakarta – Atlet disabilitas tenis meja mematangkan kemampuan teknik di sisa waktu menuju Asian Para Games 2018. China menjadi lawan terberat.

Tenis meja Indonesia menurunkan 32 petenisnya pada pesta olahraga mulai 6-13 Oktober itu. Mereka terdiri dari 20 atlet putra dan 12 atlet putri. Atlet kelas 1 sampai 5 bersaing di kelompok kursi roda, sementara kelas 6 sampai 11 merupakan atlet tenis meja yang memainkan bola pingpongnya dengan berdiri namun dibagi lagi sesuai klasifikasinya (tingkat keterbatasannya).

Pelatih tenis meja ke Asian Para Games, Bayu Widi Hapsara Purba, mengatakan atlet nasional tenis meja disabilitas sudah dalam kondisi siap tempur. Kini, mereka tinggal mematangkan teknik.


“Kami juga sudah melakukan dua kali uji coba di Slovenia pada Mei lalu dengan raihan dua perunggu dan Indonesia Open kami dapat juara umum. Itu menjadi gambaran kami juga untuk di Asian Para Games nanti,” kata Bayu kepada detikSport, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga: Tim Renang Indonesia Yakin Dapat Emas di Asian Para Games 2018

Bayu memprediksi China menjadi lawan terberat di Asian Para Games 2018. Selain memiliki atlet berkualitas, China kekuatan justru sulit dibaca karena absen dari dua laga uji coba terakhir.

“Selain China, Jepang juga bagus-bagus karena memang mereka yang mendominasi di peringkat dunia. Kita ada nomor dua dunia atas nama David Jacob. Sementara negara lain seperti Sri Lanka dan Thailand juga ada yang bagus tapi hanya satu,” ujarnya.

Patok 2 Medali Emas

Di Asian Para Games, tenis meja mematok target dua medali emas. Itu dari nomor ganda putra kelas 10 atas nama David Jacob dengan Pomet Akbar, serta kelas 5 putra atas nama Tatok Hardianto dengan Agus Sutanto.

“Putri sebenarnya bisa cuma rangking dunia memanv jauh. Tapi tak tertutup kemungkinan bakal ada kejutan medali. Kami ingin mencuri medali di kelas 8 putri. Insyallah tapi kalau ganda putrinya diadakan. Dan tergantung klasifikasi juga,” dia berharap.

Baca Juga: Lanjutkan Gairah Asian Games, Asian Para Games Jangan Melempem!



(mcy/fem)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.