Ballack Heran Loew Masih Dipertahankan Usai Gagal Total di Piala Dunia

0 20







Munich – Posisi Joachim Loew sebagai pelatih timnas Jerman tetap aman meski gagal di Piala Dunia 2018. Keputusan tersebut membuat Michael Ballack terkejut.

Misi Jerman dalam mempertahankan gelar juara di Piala Dunia 2018 berakhir tragis. Die Mannschaft bahkan tak lolos dari grup dan finis sebagai juru kunci.

Meski demikian, Loew tetap dipertahankan sebagai pelatih timnas Jerman. Pelatih berusia 58 tahun itu akan memenuhi kontraknya sampai 2022.


“Saya terkejut, begitu juga dengan banyak orang, bahwa dia masih bisa mempertahankan pekerjaannya,” ujar Ballack kepada Deutsche Welle seperti dikutip AS.

“Dia bekerja dengan tim untuk waktu yang lama dan kadang Anda harus katakan bahwa ini tidak lagi berhasil ketika Anda sudah begitu lama dengan satu tim tertentu.”

“Sebagai orang luar, saya berharap sepakbola Jerman bahwa Loew pergi ketika di puncak, karena ketika Anda punya pemain-pemain berbakat, tak seharusnya Anda bicara soal hal lain, yang jadi persoalan sebelum Piala Dunia.”

Ballack menilai analisis secara menyeluruh seharusnya dibuat menyusul kegagalan Jerman di Rusia. Mantan kapten Jerman itu juga menyerukan agar Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) melakukan reformasi dalam organisasinya.

“Piala Dunia adalah kekecewaan besar dan ada alasannya. Anda harus menganalisisnya, sungguh, dan bukan cuma bilang ‘kami akan menganalisisnya’ ketika Anda sudah membuat keputusan untuk mempertahankan pelatih. Itu bukan analisis yang sesungguhnya,” lanjut Ballack.

“Seharusnya yang mengambil keputusan ini tidak cuma satu orang. Seharusnya ada lebih banyak orang di federasi Jerman dan struktur yang lebih baik.”

“Saya pikir mereka bisa memperbaikinya. Tapi ini tidak ada kaitannya dengan performa di atas lapangan. Itu kadang alasan untuk pemain, tapi kami tidak boleh melupakan hal ini,” imbuhnya.

(nds/mrp)






Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.