Kedai Ini Sajikan Burger Masa Depan yang Didukung Bill Gates

0 21


Jakarta – Sebuah burger dengan daging nabati siap memanjakan para pencinta burger dengan sensasi baru. Apalagi burger ini diklaim sebagai burger masa depan.

Dikabarkan Business Insider (11/10) burger ini diakui sebagai burger nabati dengan tampilan dan rasa yang persis seperti patty daging asli. Pada Jumat, 5 Oktober lalu sebuah kedai burger di Singapura, Wolf Burgers meluncurkan menu baru bernama ‘Future Burgers’.

Kedai Ini Sajikan Burger Masa Depan yang Didukung Bill Gates Foto: Instagram

Baca juga : Wouw! Burger Jumbo Beragam Isi Ini Beratnya Mencapai 5.8 kg

Bukan sembarang burger karena menu ini dibuat dengan menjalin kerjasama dengan Beyond Meat yang menawarkan alternatif daging berkelanjutan. Artinya daging ini mengusung konsep ramah lingkungan.


Beyond meat adalah startup yang diusung bos Microsoft, Bill Gates. Beyond meat membuat daging burger dengan mencampurkan bahan-bahan seperti protein nabati, lemak dan mineral dengan takaran dan teknik khusus sehingga menghasilkan daging tiruan yang persis seperti aslinya.

Produsen makanan ini juga mengklaim daging buatannya lebih sehat karena tidak mengandung kolesterol, gluten, antibiotik dan organisme genetik. Bukan hanya untuk manusia, daging burger ini juga aman untuk lingkungan dan alam.

Menurut sebuah studi yang dikutip oleh Wolf Burgers, Beyond Burger menghasilkan emisi gas kurang dari 90 persen, menghemat 99 persen penggunaan air dan 93 persen lebih sedikit dampaknya pada penggunaan lahan, dibandingkan dengan seperempat pon daging sapi Amerika Serikat.

Dengan memilih future burger ini orang bisa menyantap burger enak tanpa menyimpan rasa bersalah. Ini kaitannya dengan kesehatan diri sendiri dan dampak lingkungan.

Future Burger ini harganya S$ 18 (Rp 198 ribu). Dalam sebuah burger terdiri dari roti bun, keju, selada dan patty daging.

Kedai Ini Sajikan Burger Masa Depan yang Didukung Bill Gates Foto: Instagram

Rotinya sendiri memiliki rasa manis dan dagingnya terasa seperti patty daging sungguhan. Reprter Business Insider bahkan mengatakan kalau burger ini punya tekstur juicy.

Baca juga : Ada Truffle Burger yang Juicy di Bar Burger Pertama di Jakarta

Untuk menghasilkan daging burger ini, Beyond Meat mengatakan mereka menambahkan buah bit untuk memberikan warna merah, kacang polong sebagai sumber protein dan minyak kelapa serta tepung kentang untuk memastikan teksturnya juicy dan empuk.

Rencananya Beyond Meat akan dikembangkan dan diproduksi lebih banyak agar bisa jadi salah satu alternatif makanan sehat ramah lingkungan. Mungkin dalam waktu beberapa tahun bendatang akan banyak orang menyantap future burger besutan Bill Gates ini. (dvs/odi)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.