Pasca Bencana, Hokkaido Sudah Bisa Dikunjungi Wisatawan

0 19



Hokkaido – Hokkaido mengalami gempa pada 6 September 2018 lalu. Kini, masih dalam masa pemulihan namun sudah bisa dikunjungi.

Seperti dalam rilis dari Gubernur Hokkaido, Harumi Takashi, bahwa berbagai fasilitas Hokkaido masih dalam masa pemulihan. Namun, para turis internasional sudah bisa berkunjung ke sana.

“Kerusakan cukup parah terjadi di bagian timur sub prefektur Iburi, wilayah yang berdekatan dengan episentrum gempa. Sejak itu, banyak orang dari berbagai belahan dunia memberikan dukungan hangat untuk Hokkaido,” ujarnya dalam keterangan tersebut, Kamis (11/10/2018).


Namun, Harumi mengatakan, sebagian besar fasilitas sudah bisa digunakan traveler untuk berwisata. “Saat ini kami masih mengupayakan pemulihan di wilayah terdampak bencana, namun untuk sebagian besar wilayah lain di Hokkaido yang jauh dari episentrum gempa, kondisi alat transportasi, komunikasi dan akomodasi serta penerimaan turis asing sudah tak lagi terkendala,” tambahnya.

BACA JUGA: Tipikal Turis Indonesia Liburan ke Jepang, Seperti Apa Ya?

Selain itu, Hokkaido kini sudah menyambut musuim gugur. Musim ini diiringi dengan dedaunan yang menghiasi bukit.

“Pada musim ini setiap orang menantikan hasil laut dan produk pertanian gang enak. Kami pun menyambut Anda semua dari dalam dan luar negeri untuk datang ke Hokkaido yang indah ini dan berharap dapat memberikan pelayanan yang baik serta interaksi yang hangat kepada Anda semua,” tambahnya.

Beberapa fasilitas penunjang wisatawan seperti sarana penginapan sudah beroperasi. Sarana transportasi seperti kereta, bus dan jalan tol beroperasi normal. Begitupun denhan penerbangan, restoran, supermarket dan kebutuhan sehari-hari seperi air, gas dan listrik. (sym/aff)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.