Pebalap Sepeda Cantik dari Jepang Ini Betah di Indonesia

0 21



Jakarta – Atlet balap sepeda Jepang, Fujii Miho, terkesan dengan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018. Makanan enak juga bikin berat badannya tak terkontrol.

Fujii adalah wakil Jepang di balap sepeda. Dia baru saja mendapatkan medali perunggu di nomor individual pursuit putri C2-5 (tunadaksa). Fujii kehilangan satu kakinya sejak lahir.

Fuji dibuat kelimpungan dengan cuaca di Jakarta. Tapi, dia senang dengan kuliner di Jakarta.


“Indonesia memiliki cuaca yang panas. Tapi saya suka makanannya, enak sekali. Saya hampir kebanyakan makan dan hampir membuat saya gendut,” ujar Fujii sambil tersenyum.

Fuji kian sendang dengan bisa meraih medali perunggu. Pencapaiannya ini lebih baik dibandingkan Asian Para Games empat tahun lalu di Incheon.

“Tahun ini saya bisa juara ketiga. Saya amat puas dengan hasil ini,” katanya.

Fuji juga langsung merasa klop dengan Jakarta Internasional Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur. Dukungan dan yel-yel menyebut namanya bikin dia termotivasi.

“Penonton yang bikin saya semangat, teriakan yel-yel dan memanggil nama saya yg bikin saya semangat,” katanya.

Meski kondisinya tak sempurna, Fujii tak pernah menyerah dengan keadaannya. Dia mengaku sejak kecil memang ingin menjadi atlet.

“Saya dari dulu memang ingin jadi atlet paralympic. Dulu bahkan saya maunya high jump, tapi di sana tidak ada wanitanya, akhirnya saya memilih balap sepeda,” dia menambahkan.

(ads/iah)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.