Sempat Naik, Harga Minyak Dunia Hari Ini Turun

0 16



Jakarta – Harga minyak mentah dunia mengalami penurunan. Salah satu sebabnya lantaran stok cadangan mengalami peningkatan.

Melansir CNBC, Kamis (11/10/2018), harga minyak jatuh ke posisi terendah dalam periode dua minggu ini. Harga minyak terpukul karena laporan industri yang menunjukkan persediaan minyak mentah AS naik lebih dari yang diharapkan.

Minyak mentah Brent berjangka turun US$ 1,22 atau 1,5% menjadi US$ 81,87 per barel. Sebelumnya harga minyak masih berada di level tertinggi.


Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun US$ 1, atau 1,4% ke posisi US$ 72,17. Angka ini juga jatuh ke posisi terendah sejak 28 September 2018.
Stok minyak mentah AS naik lebih dari yang diperkirakan pada pekan lalu. Sementara persediaan bensin meningkat.

Stok minyak mentah naik 9,7 juta barel dalam seminggu hingga 5 Oktober menjadi 410,7 juta barel. Padahal analis memperkirakan tambahan stok minyak mentah naik hanya 2,6 juta barel.

Stok minyak mentah di pusat pengiriman Cushing, Oklahoma juga tercatat naik 2,2 juta barel.

Namun kekhawatiran meningkatnya pasokan sedikit berkurang lantaran adanya Badai Michael yang merusak aset kilang minyak di Florida.

Produsen di kawasan Teluk Meksiko-AS, telah memangkas produksi minyak harian sekitar 42% karena badai. Pemotongan tersebut mewakili 718.877 barel per hari produksi minyak.

Namun diperkirakan produksi minyak AS akan naik 1,39 juta barel per hari ke rekor 10,74 juta bpd per bulannya.

(das/zlf)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.