Wah! Hyundai Bakal Rilis Mobil Rp 75 Jutaan

0 19



New Delhi – Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, nampak makin berani untuk menggebrak pasar roda empat. Setelah mengeluarkan mobil yang tangguh dan berteknologi tinggi, kali ini Hyundai bakal menghadirkan mobil murah namun canggih yang dibanderolnya mulai dari Rp 75 jutaan.

Diberitakan Rushlane, Hyundai menyebut senjata barunya ini Santro dan dijadwalkan bakal meluncur pada 23 Oktober 2018 mendatang. Diduga kuat mobil akan dihadirkan pertama kali di India dan bisa jadi akan ke Indonesia.

Di India, dikatakan Santro akan dibanderol sekitar 370 ribu rupee atau setara dengan Rp 75 jutaan. Cukup menarik mengingat mobil murah (LCGC) buatan Jepang di Indonesia saja sekarang sudah masuk di atas Rp 100 jutaan.


Dari foto yang didapatkan Rushlane, memang tidak cukup banyak lekukan yang bisa dinikmati. Namun dengan pelek besi 14 inci tanpa opsi alloy, Santro cukup untuk menjadi mobil entry level dan teman sehari-hari.

Berbagai teknologi canggih juga tak lupa Hyundai sematkan di hatchback 5-penumpang ini, seperti sistem hiburan yang sudah touchscreen, AC belakang, smart auto AMT Transmission, mesin yang diklaim lebih hemat, hingga fitur keselamatannya (dual airbag di bagian depan, ABS, EBD, seatbelt reminder, speed warning system, dan kamera parkir).

Di bawah kapnya, Santro dibekali mesin 1.100 cc yang bisa merilis tenaga hingga 69 daya kuda dan 99 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual atau otomatis lima-percepatan. (ruk/ddn)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.