Anies Beri Nama ‘Samawa’ untuk DP Rp 0, Ini Alasan di Baliknya

0 16







Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi nama ‘Samawa’ untuk program rumah DP Rp 0. Apa makna di baliknya?

Nama Samawa ini diumumkan Anies saat meluncurkan program DP Rp 0 di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jumat (12/10/2018). Sejak awal, Anies ingin mencari nama yang bermakna.

“Kita ingin nama dari program ini program DP 0 rupiah ini, saya selalu garis bawahi nama itu harus punya makna dan makna itu harus sesuai pesan, namanya bermakna, maknanya berpesan. Setelah cari sana sini solusi rumah warga namanya adalah samawa,” kata Anies.


Anies mengatakan ‘Samawa’ ini memiliki terminologi khusus. Menurutnya nama ‘Samawa’ bisa mendatangkan kedamaian dan kecintaan di dalam hunian.

“Samawa ini terminologi yang ketika kita dengar langsung tahu maknanya. Maknanya adalah sebuah tempat yang di sana ada kedamaian, cinta kasih, ketenangan, kebahagiaan,” paparnya.

Anies ingin hunian ini disebut istilah ‘home’. Harapannya bisa menghadirkan suasana yang Samawa.

“Ini bukan sekedar rumah dalam artian house, ini rumah artian home, ini yang kita dorong sama-sama. Jadi program ini harapannya membuat ketenangan bukan hanya punya rumah tapi ditempati menghasilkan suasana keluarga yang samawa,” kata Anies.

“Kita ingin nantinya mereka yang dapat kesempatan ikut program ini bisa memiliki keluarga yang tenang dan insyallah hidup sejahtera,” lanjut dia.

Anies tiba di acara peluncuran pukul 14.30 WIB. Usai memberi sambutan, Anies juga meninjau langsung pembangunan rumah DP Rp 0 tersebut.

Simak Juga ‘Anies Apresiasi DP Rumah Rp 0 Dilaksanakan secara Nasional’:

[Gambas:Video 20detik]




(idn/imk)





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.