Artis Kena Bully, Sebaiknya Balas Komentar atau Tidak? Ini Kata Psikolog

0 17



JakartaRoy Kiyoshi, seorang indigo yang dikenal masyarakat luas melalui sebuah acara di sebuah stasiun televisi ini selalu mencuri perhatian warganet dengan gaya bicara dan penampilannya yang unik. Lelaki yang bernama lengkap Roy Kurniawan ini baru aja menghebohkan warganet dengan isu operasi plastik dan mengubah giginya menjadi seperti gigi kelinci.

Selayaknya publik figur lainnya, Roy Kiyoshi juga aktif mengunggah aktivitasnya ke akun Instagram miliknya. Akan tetapi, ada saja tangan jahil yang memberikan komentar-komentar negatif di kolom komentar. Roy Kiyoshi sempat membalas komentar netizen tersebut sebelum akhirnya menutup kolom komentar.

Sebenarnya respon apa yang tepat untuk dilakukan artis ketika mengalami bully? Pskilog sekaligus Co-founder Yayasan Pulih, Soraya Salim, memberikan tanggapannya kepada detikHealth. Ia menuturkan tidak ada keputusan paling baik selain tetap menjaga kesehatan mental dengan menjaga jarak dengan sumber stres.


“Tidak ada keputusan paling baik, yang terpenting ialah menjaga kesehatan mental. Jika ada komentar-komentar buruk tentang diri kita di sosial media yang membuat stres, bolehlah memberikan satu statement,” katanya.

Tapi jika bully itu masih berlanjut, sehingga membawa emosi untuk hal yang tidak menyelesaikan masalah atau membawa perubahan, maka sudah sewajarnya si artis menjaga jarak dengan sumber stres itu.

“Bisa dengan menutup kolom komentar atau membuka akun baru yang lebih steril,” pungkasnya.

(Wahyu Dian/ask)



Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.