‘Make Indonesia Great Again’ Prabowo untuk Rakyat

0 13







Jakarta
Capres Prabowo Subianto menyinggung slogan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ketika kampanye dan berbicara ‘Make Indonesia Great Again‘. PKS mengatakan Prabowo tidak mengikuti strategi kampanye Trump karena punya strategi tersendiri.

“Trump ada yang bisa dipakai terkait kesadaran membela kepentingan bangsanya. Tapi strateginya kita punya cara sendiri dengan mengoptimalkan jaringan ulama dan habaib, emak-emak militan dan generasi milenial plus kaum buruh, tani dan nelayan,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Kamis (11/10/2018) malam.

Baca Juga: PPP ke Prabowo: Katanya Anti, Kok Mau Adopsi Gaya Asing?


Mardani mengatakan maksud dari ‘Make Indonesia Great Again’ sesuai dengan visi dan misi untuk mengembalikan kembali kekayaan bagi rakyat Indonesia. Dia menuturkan Indonesia harus punya kekuatan untuk dapat mengembalikan kekayaan tersebut.

“Pak Prabowo menyampaikan dengan jelas bahwa Indonesia harus punya national interest. Kepentingan Indonesia harus didahulukan hingga sesuai dengan tema selama ini yang selalu diangkat Prabowo bahwa kekayaan Indonesia untuk rakyat Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: Make Indonesia Great Again Vs Hiduplah Indonesia Raya

Sebelumnya, Prabowo membahas slogan kampanye Trump itu saat berbicara dalam Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan ‘America first, make America great again,’ dia mengatakan ‘the important sign is American job’,” kata Prabowo, Kamis (11/10).

“Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, ‘Indonesia first, make Indonesia great again’. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah ‘pekerjaan bagi rakyat Indonesia’,” sambungnya.

Baca Juga: Soal ‘Indonesia Great Again’, Poyuono Harap Prabowo Seperti Trump

(fdu/bag)





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.