Puji Prabowo, Berkarya Samakan Trump dengan Bung Karno-Lincoln-Gandhi

0 22







Jakarta
Partai Berkarya membela capres Prabowo Subianto soal slogan yang mirip milik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Berkarya menilai tak ada yang salah dengan slogan ‘Indonesia First, Make Indonesia Great Again‘.

“Ini justru menunjukkan ciri khas kepemimpinan Prabowo yang punya karakter dan patriotik. Ini yang membedakannya dengan gaya pemimpin lain yang ‘biasa-biasa saja’,” ujar Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso kepada detikcom, Jumat (12/10/2018).

Lewat slogan yang mirip dengan ‘America first, make America great again’ itu, Prabowo disebut ingin memompa kembali semangat patriotisme bangsa. Menurut Priyo, tak ada yang salah meski slogan itu mirip dengan kampanye Trump.



“Prabowo ingin memompa kembali semangat patriotisme membangun kejayaan nusantara yang hebat dan dihormati: make Indonesia Great again. Bahwa ini ada kemiripan dengan slogan Presiden Trump yang mengantarkan kemenangannya, ya nggak apa-apa. Masa dilarang?” tuturnya.

Priyo lalu menyebut sejumlah pimpinan negara besar yang kerap dikutip oleh para orator. Salah satu yang disebutnya termasuk Proklamator dan Presiden RI pertama, Soekarno.

“Presiden Lincoln, Kennedy, Jendral Mac Arthur, Mahatma Gandhi, Bung Karno, Hatta, Pak Harto, sering kali dikutip slogan-slogannya dalam pidato-pidato politik para orator,” kata Priyo.

“Mereka orang besar pada zamannya. Aneh saja kalau ada yang sentimen terhadap hal-hal lumrah seperti ini. Maju terus pak Prabowo,” imbuh Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu.

Sebelumnya, Prabowo membahas slogan kampanye Trump itu saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Kamis (11/10).

“Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan, ‘America first, make America great again,’ dia mengatakan, ‘The important sign is American job,'” kata Prabowo, siang tadi.

“Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, ‘Indonesia First, Make Indonesia Great Again’. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah ‘pekerjaan bagi rakyat Indonesia’,” sambungnya.

(elz/tor)





Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.