Airlangga Hartanto Jadi Pembawa Obor Asian Games Pertama di Bandung

0 27





Bandung
Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto menjadi pelari pertama yang membawa obor Asian Games 2018 di Kota Bandung, Sabtu (11/8/2019) pagi.

Api abadi yang sebelumnya bermalam di Kabupaten Purwakarta tiba di Kota Bandung pada Sabtu pagi sekitar pukul 8.30 WIB. Api disambut meriah oleh ribuan warga yang sudah menunggu sejak pagi di sekitar Jalan Dr Djundjunan (Pasteur).

Sesampainya di titik pertama, api langsung diterima oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial didampingi oleh Forkopimda Kota Bandung. Turut hadir di lokasi Ketua INASGOC Erick Tohir.


“Pagi ini kita mendapat kehormatan dari 53 kota/kabupaten, Kota Bandung terpilih untuk didatangi kirab obor ini. Ini sebuah kehormatan bagi Kota Bandung,” ujar Oded saat memberi sambutan.

Oded mengatakan acara seperti ini adalah sebuah hal yang langka. “Alhamdullilah setelah 56 tahun yang lalu kita berkesempatan, Kota Bandung, menjadi satu di antara kota/kabupaten yang dilewati kirab obor ini,” ucapnya.

Airlangga Hartanto Jadi Pembawa Obor Asian Games Pertama di BandungFoto: Tri Ispranoto

Dalam kesempatan itu Oded mengajak seluruh warga untuk turut memeriahkan dan berdoa untuk kesuksesan Timnas Indonesia agar menjadi juara di ajang pesta olahgara Asia.

“Kita patut bangga ada 48 atlet dari 21 cabor yang itu orang Kota Bandung. Hayu urang doakeun sing jadi juara,” ujar Oded.

Usai memberikan sambutan, Oded kemudian memberikan obor pada Airlangga Hartanto sebagai pelari pertama. Selanjutnya obor secara estafet akan dibawa menuju Gedung Sate dengan jarak sekitar 10 KM.

Pantauan detikcom selama proses penyerahan tersebut Jalan Dr Djundjunan sempat ditutup. Namun usai acara jalan kembali dibuka normal kembali.

(tro/ern)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.