Sudah Diuji Tabrak, Honda Brio Terbaru Dapat 4 Bintang

0 33



Jakarta – Fitur keselamatan menjadi perhatian penting dari Honda dalam mengembangkan mobilnya. Hal tersebut juga berlaku pada produk LCGC-nya yaitu Honda Brio. Berdasarkan pengujian tabrak Asian NCAP (Rating New Car Assessment Program), Honda Brio mendapatkan empat bintang dari poin penuh 5 bintang.

Rating tersebut terbilang sangat bermanfaat untuk mengetahui tingkat perlindungan mobil bagi keluarga terhadap bahaya kecelakaan. Rating NCAP bahkan bisa mempengaruhi boleh tidaknya suatu mobil diedarkan di negara-negara maju yang lebih sadar terhadap keselamatan berkendara.

Honda Brio sudah melakukan pengujian dan berdasarkan Asian NCAP kami dapat 4 bintang. Dimana mobil ini meskipun murah keselamatannya sudah sangat baik,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor di Jakarta.

Hasil itu didapat salah satunya berkat perubahan rangka yang digunakan pada Honda Brio. Teknologi rangka baru yang digunakan adalah G-CON + Ace. Dimana struktur rangka mobil mampu meredam dan menyalurkan energi benturan bila terjadi tabrakan yang tak dapat dihindari.

Struktur baru itu juga disebut mampu melindungi kabin penumpang ketika bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran dan bisa meredam tabrakan dari samping.

Dalam Asian NCAP, beberapa fitur keselamatan Honda Brio terbaru yang diuji antara lain sistem airbag (penumpang dan pengemudi), seat reminder, ABS dan EBD, serta dampak tabrakan seluruh penumpang.

Akibat dari tabrakan juga dinilai meliputi struktur rangka mobil, cedera dan luka para penumpang, sampai tabrakan di kecepatan rendah. Menariknya, dalam tabrakan kecepatan rendah All New Honda Brio dikatakan sangat aman.

“Kami berupaya membuat Honda Brio menjadi teman yang bagus, baik, atraktif, nyaman, serta aman. Kami ingin membuat mobil ini memiliki kelas internasional,” ujar Tsutomu Harano, Development Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (ruk/rgr)




Source link – Sumber : Detik.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.